TNI-POLRI

Humanis, Petugas Satpas SIM Colombo Surabaya, Melayani Masyarakat dalam Pembuatan SIM Baru Maupun Perpanjangan

Avatar photo
×

Humanis, Petugas Satpas SIM Colombo Surabaya, Melayani Masyarakat dalam Pembuatan SIM Baru Maupun Perpanjangan

Sebarkan artikel ini

Pilarpos.id || Surabaya – Ramahnya Petugas Satpas Colombo SIM Sat Lantas Polrestabes Surabaya, yang melayani masyarakat dalam pembuatan SIM baru maupun SIM perpanjangan terdapat suasana yang humanis.

Hal tersebut dapat di rasakan oleh warga masyarakat Surabaya, begitu memasuki pintu masuk kantor Satpas Colombo SIM Sat Lantas Polrestabes Surabaya, tepatnya bagian formulir.

Pelayanan di dalam kantor Satpas SIM, juga dapat dirasakan suasana yang sangat ramah dan humanis. Terbukti begitu pemohon SIM memasuki kantor, maka akan ada sapa dan salam dari bagian informasi.

BACA JUGA :  Jelang Idul Fitri 1445 H, Polrestabes Surabaya Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Semeru 2024

Petugas pun akan menyambut para pemohon SIM yang akan membuat SIM baru maupun perpanjangan SIM dengan keramahannya, dan memberikan lembaran formulir bagi pemohon SIM.

Selain di bagian formulir, para pemohon SIM akan di sambut juga di bagian loket yang lain. Mulai dari loket 1 (pengambilan nomor antrian dan nomor register), loket 6 (bagian input data), kemudian di bagian foto.

Sampai ditempat ujian avis dan praktek pun akan di layani dengan ramah, bahkan dalam ruang cetak SIM pun, para pemohon akan di layani dengan keramahan petugas Satpas Colombo SIM, Sat Lantas Polrestabes Surabaya.

BACA JUGA :  DPP AMI ; Mendukung Penuh TNI-Polri Tumpas OPM

Sementara itu, Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman, S.H, S.I.K, M.si melalui Kanit Regident AKP Sigit Ekan Sahudi, SH., mengatakan, sesuai arahan pimpinan (Kasat Lantas) untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pemohon SIM.

“Dalam giat ini, Kami memberikan pelayanan dengan cara humanis kepada pemohon SIM sehingga menciptakan suasana yang tenang,”kata AKP Sigit Ekan Sahudi, SH., Sabtu (12/10/2024).

Masih AKP Sigit, adapun tujuan dari giat ini supaya Pemohon SIM, mendapatkan pelayanan yang humanis, menciptakan suasana yang Tenang bagi Pemohon, mengurangi adanya Komplain Pemohon saat Pemohon melakukan Uji Praktek Berkendara.

BACA JUGA :  Antisipasi Balap Liar, Polsek Proppo Tingkatkan Giat Preemtif Melalui Patroli Rutin

Namun demikian disamping itu Petugas pelayanan juga tidak mengabaikan ketentuan – ketentuan dalam peraturan yang ditetapkan dengan memberikan pengarahan-pengarahan, baik itu mengenai kecepatan, ketrampilan dan haluan.

“Untuk itu agar pengendara atau pengemudi tidak lalai, dalam berkendaraan, demi mengurangi Laka Lantas yang sering terjadi,”pungkas AKP Sigit Ekan Sahudi SH.

 

(RI)

Baca berita lainnya di Google News atau langsung ke halaman Indeks